Informasi Lowongan Kerja yang Tak terduga

Informasi Lowongan Kerja yang Tak terduga - Jangan hanya terpaku pada informasi dari koran saja untuk mencari lowongan kerja. Masih banyak sumber lain yang bisa memberikan kepada Anda lowongan kerja. Dimana sajakah itu?

Informasi Lowongan Kerja yang Tak terduga

  1. Jejaring Sosial
Sayang sekali kalau Anda hanya menjadikan jejaring sosial sebagai ajang main-main saja. Padahal dari jejaring sosial Anda bisa mendapatkan banyak informasi tanpa batasan. Lebih menyenangkan lagi, Anda tidak perlu membutuhkan usaha ekstra mendapatkan informasi tersebut.
Cukup duduk manis, rajin browsing, follow Twitter akun yang memberikan informasi pekerjaan, rajin memeriksa time line—pekerjaan yang sederhana memang tetapi sangat berguna bila rutin dilakukan.
  1. Senior di Kampus
Terkadang kesempatan tidak datang begitu saja tetapi harus diciptakan. Salah satunya adalah dengan menjalin silaturahmi dengan senior di kampus ataupun teman-teman di sekolah. Jangan malas menghadiri pertemuan nostalgia dengan teman-teman zaman dahulu.
Siapa tahu dari pertemuan tersebut Anda punya kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. Rajin bertemu teman-teman lama juga semakin memperluas jaringan pertemanan, punya link dimana-mana, siapa tahu saling membutuhkan satu sama lain di suatu masa.
  1. Seminar & Workshop
Selain menambah informasi dan wawasan lewat seminar ataupun workshop bukan tak mungkin Anda bertemu dengan orang-orang yang bisa membawa Anda pada pekerjaan yang sesungguhnya.
Ikutilah seminar yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda, sehingga orang-orang yang bertemu dengan Anda juga mereka yang memiliki minat sama. Positifnya, selain mendapat tambahan kenalan baru Anda juga bisa menjalin komunikasi intens dan bisa up date informasi yang berkaitan dengan lingkup yang Anda minati.
  1. Job Fair
Jangan sepele dengan job fair dengan beranggapan job fair hanya untuk fresh graduate saja. Padahal ada banyak informasi yang bisa diperoleh dari job fair. Bayangkan saja ratusan perusahaan mengadakan pameran, mencari karyawan, masakan tidak ada satupun yang nyangkut di Anda.
  1. Almamater
Jangan malas untuk berkunjung ke almamater Anda, bersilaturahmi dengan para dosen dan junior di kampus. Kesempatan dan peluang bisa datang dimana saja dan kapan saja, tinggal Anda yang menemukannya dan siap mengambil peluang tersebut.