Mengatasi Teman Yang Sangat Pendiam Menjadi Orang Yang "ASIK"

Mengatasi Teman Yang Sangat Pendiam Menjadi Orang Yang "ASIK" - Kali ini saya mau ngasih tips nih untuk mengatasi teman yang sangat pendiam. Mudah-mudahan sih teman saya tidak tahu kalau yang saya maksud itu dia. Hahahaha.... Ok, lajut ke topik pembicaraan. Terkadang kesal juga punya teman kayak gitu. Tapi apa boleh buat, dia adalah teman saya dan saya harus tulus berteman dengannya ini lah tips mengatasi teman yang pendiam menurut saya.

Mengatasi Teman Yang Sangat Pendiam Menjadi Orang Yang "ASIK"


1. Beri Pengertian Apa Itu “Berteman” (Dalam Arti Luas)
Dalam hal ini bukannya kita meremehkan apa dia tidak tahu apa itu berteman. Disini kita harus memberikan gambaran yang lebih luas dalam menjalin pertemanan. Sebagai contoh kita harus menghargai teman kita bagaimanapun keadaannya. Ingat, dalam menjelaskan hal ini janganlah seolah-olah kita tahu segalanya. Buatlah seolah-olah kita curhat dengan dia.


2. Mengobrol Dengan Bertahap
Saya tahu mengobrol dengan orang cerewet itu banyak tidak enaknya (buat yang cerewet PEACE ya.hehe). kitapun bisa merasa begitu apalagi teman kita yang pendiam sudah pasti tidak suka dengan orang yang cerewet. Dengan mengobrol secara bertahap pasti dia akan merasa enjoy saat  ngobrol dengan kita. Disinilah pintar-pintarnya kita membuat obrolan menjadi semakin menarik. Oiya, jangan kelamaan dulu saat ngobrol dengannya. Buat dia semakin penasaran dengan kita. Lakukan itu secara terus-menerus sampai dia menjadi orang yang tidak kuper. Kesabaran mutlak dibutuhkan dalam menerapkan hal ini.


3.  Seringlah Memujinya
Tips ini mungkin terdengar aneh dan terlalu memaksakan. Tapi ya begitulah bagian ini juga memang perlu di lakukan. Dalam keadaan tertentu pasti dia akan membuat hal yang hebat dan saat itulah kesempatan kita untuk memujinya agar dia merasa kalau dirinya juga mampu melakukan apa yang orang lain lakukan.


4.  Buat Dia Percaya Diri

Sepertinya lumayan susah nih dalam melakukan tips ini. Kenapa????karena disini kita harus mayakinkan hal-hal yang menurut dia itu susah dilakukannya. Untuk orang yang pendiam atau minder sudah pasti sangat susah untuk merasa PD. Salah satu cara untuk membuatnya PD adalah dengan memberi motivasi-motiasi yang membuatnya semakin tergugah untuk membuatnya menjadi sosok yang lebih ceria.
      

5.  Ajaklah Bersosialisasi
Saat ada teman lain yang sedang bersosialisasi, ajaklah dia (teman yang pendiam) untuk bergabung dengan teman-teman kita yang lainnya. Dengan melakukan tips nomor 1 sampai 4 sudah pasti dia paham bagaimana cara bersosialisasi yang baik. Dengan begitu maka orang tersebut tidak akan menjadi orang yang pendiam ataupun kuper.

Pengen punya temen yang asik kan??? Lakukan deh step-step diatas.. Selamat bereksperimen.  :D