7 Aplikasi Edit Video Terpopuler dan Terbaru Untuk Anroid

7 Aplikasi Edit Video Terpopuler dan Terbaru Untuk Anroid - Banyaknya pengguna android membuat para developer berlomba-lomba membuat aplikasi video editor untuk android. Banyak sekali aplikasi edit video yang tersebar di Google Play namun anda seringkali bingung memilihnya. Cara menggunakan aplikasinya pun tak begitu rumit seperti mengedit video di Pc.

7 Aplikasi Edit Video Terpopuler dan Terbaru Untuk Anroid
7 Aplikasi Edit Video Terpopuler dan Terbaru Untuk Anroid

Merekam video memang mudah namun ketika kita berbicara tentang mengedit video, tentu menjadi pembahasan tersendiri. Sebuah aplikasi editing video yang bagus mampu mengubah video yang membosankan menjadi video yang menarik dan menyenangkan untuk ditonton.

Nah kali ini saya akan bagikan kepada anda semua Aplikasi Edit Video Terbaik Yang Harus Anda Miliki

Aplikasi Edit Video Terbaik dan Terpopuler Untuk Android

1.VivaVideo
Aplikasi VivaVideo menawarkan Anda untuk menggabungkan aplikasi kamera dan video editing. Memang aplikasi yang satu ini tidak memiliki batasan untuk mengedit video sesuai dengan keinginan. Hal ini dikarenakan telah didukung oleh berbagai fitur menarik, seperti capture modes yang menampilkan pilihan yaitu fast motion, music video, slow motion dan FX. Selain itu, VivaVideo juga dibekali dengan fitur themes, video effects, titles, dan filters.

2. WeVideo
WeVideo merupakan aplikasi edit video yang mampu membantu Anda dalam menggunakan tampilan untuk mudah diterapkan. Anda hanya cukup menambahkan suara ke dalam aplikasi tersebut, kemudian Anda langsung bisa membagikanya ke media sosial. Namun, Anda bisa juga mengatur hasil video menjadi publik maupun pribadi. Terdapat pula beragam jenis themes menarik, misalnya tema sederhana seperti wisata hingga pernikahan.

3. VidTrim
Selanjutnya ada aplikasi yang diberi nama VidTrim, dimana aplikasi edit video tersebut menampilkan secara khusus di perangkat Android. Di dalam aplikasi ini dijumpai banyak fitur, misalnya video trimming, video conversion, dan frame grabbing. Hebatnya VidTrim mampu mengatur resolusi video sehingga ukuran video nantinya bisa terlihat lebih kecil. Pasalnya aplikasi edit video ini telah dibekali transcoder yang dapat mengatur resolusi video tersebut saat digunakan.

BACA JUGA :

4. KlipMix
KlipMix merupakan aplikasi editing video yang dapat menggabungkan foto dan video beserta latar belakang lagu kesukaan Anda, sehingga akan menghasilkan sebuah video yang menarik untuk ditonton. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengatur durasi video sesuai apa yang Anda inginkan. Nah, bila terdapata kesalahan pada proses editing, maka Anda cukup mengeditnya dengan sangat mudah. Anda pun bisa menciptakan video tanpa adanya watermark.

5. AndroVid Video Editor

Pada urutan kelima terdapat aplikasi AndroVid Video Editor yang menghadirkan fitur-fitur keren. Beberapa fitur tersebut adalah merging, transcoding, splitting, dan trimming. Bukan hanya itu, aplikasi ini memberikan tambahan berupa teks, lagu serta efek video. Tentu saja semua fitur yang Anda butuhkan saat mengedit video sudah ada di aplikasi tersebut. Anda dapat melakukan proses pengeditan dengan hasil video yang berkualitas tinggi.

6. KineMaster
KineMaster merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik saat ini yang bisa kamu dapatkan untuk gadget android kamu. Aplikasi ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk mengedit video melalui perangkat smartphone kamu mulai dari warna, saturasi, kecerahan, sampai ke efek 3D. 

7. VideoShow
VideoShow adalah sebuah aplikasi android terbaik untuk editing video yang memungkinkan kamu untuk menggabungkan foto dan video. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti voice to video recording, multiple text to video with timing, video effects, music, trimming, dan juga exporting. Mengedit video dengan VideoShow bisa dilakukan dengan mudah bahkan oleh pemula sekalipun. Kabar bagusnya, setiap video yang kamu buat tidak akan ditandai dengan watermark.


Demikian seputar aplikasi edit video pada Android. Jika Anda membutuhkan aplikasi editing video yang dapat melakukan semua fitur yang ada, maka aplikasi di atas layak menjadi pilihan Anda