Belum Lama Dirilis Pemasukan Game Pokemon Go Mencapai Rp 183 Miliar

Belum Lama Dirilis Pemasukan Game Pokemon Go Mencapai Rp 183 Miliar - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikelltutorial.blogspotcom. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikelltutorial.blogspot.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikelltutorial.blogspot.com semuanya".

Nintendo selaku pembesut game Pokemon Go boleh tersenyum. Pasalnya meski belum lama dirilis, game garapannya itu dilaporkan sudah berhasil menuai omzet belasan juta dolar.

Tepatnya mencapai USD 14,04 juta atau di kisaran Rp 183 miliar, malah laporan lainnya menyebut pemasukan yang didapat Pokemon Go sebenarnya lebih dari itu. Pencapaian ini pun dipastikan menyalip game Pokemon sebelumya yakni Shuffle Mobile.

Belum Lama Dirilis Pemasukan Game Pokemon Go Mencapai Rp 183 Miliar
Belum Lama Dirilis Pemasukan Game Pokemon Go Mencapai Rp 183 Miliar

Pokemon Shuffle Mobile sendiri butuh hampir setahun untuk mencapai pemasukan USD 14,03 juta. Sementara Pokemon Go hanya perlu sekitar sepekan untuk meraih USD 14,04 juta. Analis bahkan memprediksi Pokemon Go bisa meraih pemasukan hingga USD 1 miliar setelah setahun peluncurannya.

"Pokemon Go telah berhasil membuktikan prediksi awal dengan meraih pemasukan USD 14,04 juta sejak pertama peluncurannya, menempatkan game ini di depan game Pokemon lainnya termasuk Pokemon Shuffle Mobile yang telah meraup USD 14,03 juta sejak dirilis Agustus 2015 lalu," tulis App Annie, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Kamis (14/7/2016).

Padahal raihan USD 14,04 juta itu baru disumbang oleh beberapa wilayah yang disambanginya. Kalau Pokemon Go sudah dirilis secara global, tentu pemasukan yang bisa dikantungi Nintendo dan Niantic sebagai pengembangnya bakal lebih tinggi lagi.

Namun perilisan Pokemon Go secara global masih harus menunggu, sebab kabarnya Nintendo dan Niantic memiliki masalah di server Pokemon Go. Jadi katanya server untuk game tersebut kurang mumpuni untuk menangani puluhan juta pengguna yang akan mengaksesnya tiap hari.

Saat ini Nintendo dan Niantic disebut tengah berusaha meningkatkan kemampuan servernya sebelum benar-benar merilis Pokemon Go secara global. Kita nantikan saja.