Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah dan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah dan Cepat - Jerawat adalah masalah kulit yang seringkali membuat kita jengkel. Ditambah lagi bekas yang ditimbulkan jerawat sangat sulit untuk dihilangkan.

Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bekas jerawat, beberapa diantaranya adalah dengan terapi laser atau menggunakan produk – produk kecantikan yang direkomendasikan dokter maupun yang dapat anda peroleh di pasaran.

Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang bisa anda lakukan dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup menguras kantong anda.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah dan Cepat
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah dan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah dan Cepat

1. Menggunakan Perasan Jeruk Nipis
Ternyata jeruk nipis dapat dijadikan bahan untuk menghilangkan bekas jerawat, tentu ini sangat menguntungkan anda karena untuk mendapatkan jeruk nipis tidak begitu sulit dan cenderung didekat rumah anda ada banyak jeruk nipis. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan cara memeras jeruk nipis secukupnya lalu anda oleskan pada wajah anda secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit. Lalu anda bersihkan dengan air bersih, untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan anda lakukan 3 kali dalam 1 minggu.

2. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya yang sering digunakan untuk merawat rambut juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Silahkan anda ambil lidah buaya secukupnya lalu anda potong-potong menjadi beberapa bagian dan oleskan gel lidah buaya tersebut ke wajah anda secara merata. Lalu anda diamkan kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksmial.

BACA JUGA :

3. Menggunakan Madu
Kasiat yang terkandung pada madu juga mampu menghilangkan bekas jerawat sehingga madu bisa anda jadikan cara menghilangkan bekas jerawat dirumah. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat cukup mudah kok, anda tinggal mengoleskan madu secara langsung ke wajah anda secara merata. Oh iya pastikan madu yang anda gunakan adalah madu asli bukan madu hasil olahan pabrik.

4. Menggunakan Tomat
Tomat mengandung vitamin A dan C yang dipercaya dapat menghilangkan bekas luka sama seperti bekas jerawat. Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan cara memotong tipis-tipis tomat lalu oleskan pada wajah hingga merata dan tempelkan. Diamkan kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan air bersih. Silahkan anda lakukan cara ini secara rutin dirumah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang banyak kasiatnya untuk dijadikan bahan kesehatan salah satunya untuk menghilangkan bekas jerawat. Bagi anda yang memiliki minyak zaitun anda bisa menggunakan minyak tersebut untuk menghilangkan jeraawt ataupun bekas jerawat dimana cara menggunakannya cukup mengoleskan minyak zaitu secara merata pada wajah anda. Lakukan cara ini sebelum tidur dan di pagi hari.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Itulah beberapa cara cepat untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dan mudah yang bisa anda lakukan dirumah tanpa harus menggunakan perawatan wajah secara khusus. Dengan cara inilah anda bisa merawat wajah anda dari jerawat sesuka anda dan tentunya bahan-bahan yang dibutuhkan tidak sulit untuk didapatkan. Anda bisa menggunakan salah satu cara diatas yang sekiranya mudah untuk anda lakukan untuk merawat wajah anda khususnya bagi anda yang memiliki jerawat. Semakin sering anda menggunakan bahan-bahan diatas maka semakin sehat pula wajah anda dan kemungkinan besar yang namanya jerawat akan sulit hinggap di wajah anda. Oleh sebab itu rawatlah wajah anda setiap hari dengan menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat.