Cara Gunakan Aplikasi Sensor Denyut Jantung (Heart Rate) Pada Samsung Galaxy S5

Cara Gunakan Aplikasi Sensor Denyut Jantung (Heart Rate) Pada Samsung Galaxy S5 - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Cara Gunakan Aplikasi Sensor Denyut Jantung (Heart Rate) Pada Samsung Galaxy S5
Cara Gunakan Aplikasi Sensor Denyut Jantung (Heart Rate) Pada Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 adalah salah satu smartphone unik sebagai perangkat mobile untuk beberapa alasan, tapi mungkin tidak ada yang lebih jelas bahwa masuknya sebuah pemantau denyut jantung yang mudah digunakan. Monitor, yang mengambil bentuk sensor yang terletak di bagian belakang perangkat di bawah kamera Galaxy S5 itu, bekerja sama dengan aplikasi S Health Samsung untuk memberikan umpan balik yang cepat pada aspek penting ini kesehatan jantung. Denyut jantung dapat cepat dihitung selama latihan atau setiap kali Anda ingin mendapatkan gambaran yang jelas tentang berapa banyak kerja jantung Anda melakukan.

Apa yang bisa dilakukan pemantau denyut jantung Galaxy S5 ? Mengapa saya harus menggunakannya?

Cara Menggunakan Monitor Denyut Jantung (Heart Rate) Galaxy S5

Sebelum kita menggunakan lebih jauh pemantau denyut jantung Galaxy S5, mari kita ketahui dahulu apa yang bisa dan tidak bisa lakukan. Seperti namanya, denyut jantung tindakan sensor, yang merupakan parameter biometrik sederhana merinci berapa kali per menit jantung Anda berdetak. Denyut jantung istirahat Anda biasanya bisa mengukur antara 60 sampai 100 denyut per menit (bpm).

Selama periode aktivitas berat tingkat ini bisa meningkat sampai setinggi 200 bpm, dianggap sebagai denyut jantung maksimum untuk kebanyakan orang dewasa muda. Detak jantung maksimum ini adalah tenaga puncak individu dapat mengalami selama latihan tanpa risiko cedera pada jantung atau sistem tubuh lainnya. Penurunan detak jantung maksimum tergantung pada beberapa faktor, yang terbesar dari yang usia.

Memahami denyut jantung maksimum dan, lebih jauh, gagasan zona denyut jantung untuk pelatihan yang ditargetkan (ini, sekali lagi, akan bervariasi dari orang ke orang) memberi kita gambaran tentang mengapa akses ke monitor denyut jantung dapat berguna untuk kebugaran pribadi. Hal ini dapat membantu mencegah cedera, memungkinkan untuk resimen pelatihan dibangun di sekitar zona denyut jantung, dan bantuan gilirannya dalam mencapai tujuan kebugaran tertentu. Beberapa sumber daya online yang tersedia untuk mempelajari lebih lanjut tentang tingkat sasaran jantung dan bahkan menghitung zona berdasarkan usia dan faktor-faktor lain seperti denyut jantung istirahat.

Yang monitor denyut jantung Galaxy S5  tidak lakukan adalah mengukur hal  metrik yang sedikit lebih rumit seperti tekanan darah dan curah jantung, dan karena itu tidak boleh dianggap sebagai alat untuk memberikan diagnosa kesehatan kursi. Sementara GS5 akan memberikan gambaran umum tentang seberapa keras jantung Anda bekerja pada saat tertentu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter daripada smartphone Anda bila Anda percaya Anda mungkin menderita kondisi yang lebih serius.Cara menggunakan pemantau denyut jantung Galaxy S5

Jadi sekarang kita sudah memahami dasar-dasar nya, untuk itu mari kita lihat bagaimana kita dapat menggunakan Galaxy S5 untuk menentukan denyut jantung. Seluruh proses hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk memberikan bacaan.
  1. Buka aplikasi S Health
  2. Pada layar awal app, tekan Heart Rate.
  3. Letakkan ujung jari telunjuk Anda di atas sensor denyut jantung Galaxy S5 ini. Sensor akan menyala merah.
  4. Tunggu membaca untuk menyelesaikan (ini hanya memakan waktu beberapa detik).

Dalam beberapa kasus Galaxy S5 mungkin tidak dapat membaca detak jantung Anda pada percobaan pertama. Monitor ini sangat rentan terhadap gerakan, kelembaban, dan faktor manusia lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, beberapa tips yang disarankan:
  • Pastikan ujung jari Anda relatif kering. Bersih dari keringat.
  • Tetap diam ketika mencoba untuk mengambil scan.
  • Tetap tenang. Kebisingan berlebih ternyata dapat mengganggu fungsi monitor.
  • Bila mendapatkan pembacaan sulit, Anda dapat mencoba menahan napas Anda (atau setidaknya mencoba untuk menjaga pernapasan Anda lambat dan mantap).

Kelemahan yang jelas di sini adalah kenyataan bahwa Anda akan perlu untuk mengambil istirahat dari aktivitas fisik untuk mendapatkan bacaan. Ini tidak berbeda, benar-benar, daripada cara lama sekolah untuk menentukan denyut jantung - yaitu, menempatkan dua jari di bagian dalam pergelangan tangan Anda dan menghitung pulsa selama masa periode waktu tertentu. Tidak ada perdebatan bahwa GS5 membuat untuk membaca lebih nyaman dibandingkan. Bagi mereka yang ingin aktif melacak detak jantung selama latihan, Anda mungkin mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam denyut jantung Band didedikasikan untuk dikenakan di dada atau pergelangan tangan. Dalam kebanyakan kasus, ANT ini + aksesoris akan dapat dipasangkan dengan Galaxy S5 untuk menyediakan data denyut jantung realtime.

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Cara Gunakan Aplikasi Sensor Denyut Jantung (Heart Rate) Pada Samsung Galaxy S5 ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...