Cara Membedakan Android Asli Dengan Super Copy Agar Tidak Tertipu

Cara  Membedakan Android Asli Dengan Super Copy Agar Tidak Tertipu - Sahabat sekalian gencarnya pemakaian ponsel ponsel smartphone di tanah air berdampak positif bagi komunikasi dan sarana hiburan bagi masyarakat, Ponsel Ponsel Android dengan segala merek dengan gagahnya trus masuk ke pasar tanah air. Namun dibalik itu ada sedikit masalah yang melanda, yakni banyak ponsel ponsel android kw atau palsu atau replica, jadi hendaknya kita mengentahui cara mengetahui ponsel android itu asli, atau aspal, KW, palsu atau replika.

Cara  Membedakan Android Asli Dengan Super Copy Agar Tidak Tertipu
Cara  Membedakan Android Asli Dengan Super Copy Agar Tidak Tertipu

Memang ada banyak tips dalam Cara Mengecek Android Asli atau KW Palsu dan disini kita akan mengetahui 7 cara mudah dalam sekaligus dalam membedakan androidasli dan palsu untuk mengetahui langkah yang umum serta mudah untuk mencari kebenaran/keaslian Smartphone yang ingin di miliki. Dari artikel ini biasanya banyak sekali pengguna yang ingin Membeli Smartphone dengan acuan dan kualitas yang terjamin seperti Membeli HP dalam kondisi Second/Bekas dengan harga yang jauh lebih murah dari pada harga aslinya setelah rilis.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips kepada anda Cara Mudah  Mengetahui Android Asli Dengan Super Copy Agar Tidak Tertipu ketika akan membeli HP Android

Tips Cara Membedakan Android Palsu Dan Imitasi :

1. Dengan melihat spesifikasinya
Sebelum anda membeli produk tertentu, ada baiknya jika anda merencanakan terlebih dahulu ponsel apa yang akan anda beli. Setelah anda tahu jenis ponsel yang akan anda beli, selanjutnya cari informasi terkait harga dan spesifikasi yang ada di ponsel tersebut. Karena biasanya spesifikasi ponsel yang asli dengan yang palsu memiliki perbedaan baik itu dari jenis prosesornya, ruang memorinya, kapasitas RAMnya atau  bisa juga dari sistem operasinya.

2. Mengecek nomor IMEI
Setiap ponsel pasti memiliki nomor IMEI. Jadi anda dapat mengecek nomor IMEI yang ada di ponsel tersebut. Namun memang tidak semua smartphone menampilkan nomor IMEI mereka. jika hal tersebut terjadi maka anda tinggal mengeceknya dengan menekan tombol *#06#. Jika muncul nomor IMEInya maka bisa dipastikan ponsel tersebut asli.

3. Dengan uji Benchmark
Cara selanjutnya untuk menentukan apakah ponsel tersebut asli atau palsu adalah dengan uji Benchmark. Dalam uji ini akan diperoleh informasi yang akurat mengenai kinerja hardware smartphone tersebut. Jika hasil uji Benchmark menghasilkan nilai yang tinggi maka smartphone tersebut asli, namun jika nilai yang dihasilkan rendah maka smartphone tersebut tentunya palsu.

4. Dengan melalui data exif
Salah satu hal yang dapat membuktikan tingkat keaslian sebuah smartphone adalah dengan menggunakan data exif. Data exif ini biasanya akan ada pada saa anda mengambil gambar dengan kamera yang ada di smartphone anda. pada saat gambar diambil, maka pada gambar tersebut akan terdapat informasi mengenai gambar dan kamera yang digunakan. Dan tentunya sebuah smartphone yang palsu tidak akan ada informasi ini.

5. Kartu garansi
Saat kita membeli sebuah smartphone baru pastinya selalu disertakan sebuah kartu garansi. Jika kartu garansi ponsel anda memiliki garansi 1 tahun maka smartphone tersebut berarti asli, sedangkan jika garansi yang diberikan hanya berkisar 1 bulan bisa dipastikan ponsel tersebut palsu, terlebih lagi biasanya tampilan kartu garansi antara yang asli dengan yang palsu juga berbeda.

6. Lihat performanya
Semirip apapun hasil ponsel yang dibuat antara asli dengan yang palsu pasti ada sesuatu yang membedakannya. Jika ponsel tersebut asli tentu saja performa yang ditampilkan juga akan lebih cepat dan maksimal jika dibandingkan dengan yang palsu.

7. Dilihat dari kualitas dan harga yang ditawarkan
Cara membedakan smartphone android asli dan Replika(Super Copy/KW) yang paling mudah adalah dengan melihat kualitas dan harganya. Jika ponsel palsu tersebut disandingkan dengan yang asli pastinya tingkat kualitasnya juga akan berbeda dan tak mungkin yang palsu akan mengungguli yang asli. Selain itu biasanya harga yang ditawarkan untuk produk yang palsu akan dibandrol dengan harga yang lebih murah.

Demikian tips dari kami tentang Cara mengetahui Smartphone Android Asli atau Palsu, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau ketidaklengkapan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.