Cara Setting Dial Up Internet Menggunakan HP

Cara Setting Dial Up Internet Menggunakan HP - Selamat datang sobat Artikel Tutorial sekalian yang masih setia. Dial-up adalah suatu jenis koneksi antara komputer dengan menggunakan saluran telepon tetap ataupun bergerak. Atau definisi dial-up yang lainnya yaitu merupakan sebuah istilah untuk menghubungkan komputer ke internet dengan menggunakan saluran telepon. Sedangkan syarat yang utama untuk melakukan koneksi dial-up harus ada modem. Modem merupakan perangkat keras yang dapat mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog atau dapat juga sebaliknya.

Cara Setting Dial Up Internet Menggunakan HP
Cara Setting Dial Up Internet Menggunakan HP
 
Dial up internet menggunakan hp bertujuan untuk mensinkronkan paket data yang ada pada hp agar bisa dipakai untuk internetan menggunakan komputer. Dial up menggunakan hp memang jarang digunakan pada saat ini karena sekarang lebih banyak modem murah yang dijual dipasaran. Akan tetapi jika anda mempunyai hp yang tidak terpakai (khususnya yang dapat digunakan untuk internetan) makan kita bisa menggunakan hp tersebut untuk diap up ke komputer kita sehingga kita bisa terkoneksi dengan internet.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang setting dial up internet menggunakan hp smart, karena kemarin modem saya terbakar dan sudah tidak bisa dipakai lagi, dan setelah saya bongkar-bongkar isi gudang saya, ternyata saya menemukan hp smart saya yang dulu saya pakai untuk internetan, sehingga saya mencoba untuk memanfaatkannya sebagai pengganti modem saya, mumpung masih punya paket internet dari smart.

Berikut adalah langkah-langkah untuk
Setting Dial Up Internet Menggunakan HP Smart:

1. Langkah pertama instal driver dari hp anda agar hp bisa terhubung dengan komputer anda.

2. Langkah kedua, masuk ke explorer, dan klik kanan network (pada windows 7) atau my network place (pada windows XP) kemudian pilih properties.

BACA JUGA:
3. Setelah terbuka jendela network and sharing center pilih settup a new connection or network seperti gambar dibawah ini

Cara Setting Dial Up Internet Menggunakan HP
Cara Setting Dial Up Internet Menggunakan HP

4. Setelah jendela settup a connection or network sudah terbuka maka pilih settup dial up connection  kemudian klik NEXT


5. Selanjutnya Pada kolom isian, isi sebagai berikut:
    Dial up phone number   : ......... (isi dengan no. HP yang ada pada hp smart anda)
    User name                    : ......... (isi dengan kata smart)
    Password                     : ......... (isi dengan kata smart)

Cara Setting Dial Up Internet Menggunakan HP
Cara Setting Dial Up Internet Menggunakan HP

Selanjutnya klik connect untuk melanjutkan. Sekian dulu postingan saya kali ini tentang Cara Setting Dial Up Internet Menggunakan HP. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terimakasih atas kunjungannya. Wassalam..