Ciri-ciri Aplikasi Android Yang Berbahaya

Ciri-ciri Aplikasi Android Yang Berbahaya - Jika kita berbicara tentang smartphone android mungkin tidak akan pernah ada habisnya, sekarang ini android bole di bilang seperti virus yang cepat menyebar pada masyarakat kita, bisa di lihat penggunanya sudah sangat banyak sekali dan juga memang android ini sudah tidak di ragukan lagi. Banyak sekali kelebihan yang di sematkan pada ponsel pinta tersebut, dan memang tidak salah jika penggunanya sangat banyak, bahkan di seluruh dunia.

Ciri-ciri Aplikasi Android Yang Berbahaya
Ciri-ciri Aplikasi Android Yang Berbahaya
Kelebihan dalam perangkat android ini terletak pada Game dan juga aplikasi Google playstore, namun anda haruslah berhati-hati dalam memilih aplikasi yang anda inginkan untuk smartphone anda ataupun juga game. Dan dikarenakan playstore sebagai wadah dalam aplikasi apa saja, bahkan boleh di bilang jutaan aplikasi ada disini, namun bukan berarti semua aplikasi yang ada memiliki keamanan yang sama, oleh sebab itu dapatlah berhati-hati dalam mengunduh aplikasi dan juga game tersebut.

Ini Ciri-ciri Aplikasi Android Yang Berbahaya

Dan bagi kalian yang sedang mencari tips agar mendapatkan aplikasi dan game yang aman, di bawah ini kami akan memberikan tipsnya kepada anda semua untuk mengenali Ciri-ciri Aplikasi android berbahaya. Berikut simak ulasanya di bawah ini :

1. Tidak ada pada Google Playstore

Sebaiknya jika anda akan mengunduh aplikasi sebaiknya mendapat sumber yang sudah terpecaya dan pastinya lebih aman seperti pada Google Playstore, namun sebenarnya sah saja anda jika ingin mencari aplikasi di luaran sana, namun di takutkan banyaknya aplikasi yang mungkin tidak resmi dan berbahaya jika untuk anda gunakan apabila anda memilih di luar playstore.


2. Aplikasi Yang Tidak Jelas
Perhatikan dari mana sumber aplikasi yang sudah anda sebelumnya, jika anda tidak mengetahui siapa pembuat dari aplikasi tesebut, bahkan tidak ada pembuatnya sudah bisa di pastikan bahwa aplikasi tersebut kurang aman dan di ragukan akan kualitasnya.


BACA JUGA:

 
3. Perhatikan Rating dan Komentar

Anda pastinya sudah dapat menyimpulkan jika akan mengundu sebuah aplikasi dari segi ratting yang di capai aplikasi tersebut, pastinya jika aplikasi memiliki ratting yang tinggi pastinya sudah banyak penguduh aplikasi tersebut. Dan anda juga bisa melihat dari komentar yang ada apakah adanya keluhan dari pengguna lain

 
4. Izin Penginstalan Yang Tak biasa

Apabila anda akan melakukan install aplikasi biasanya akan muncul izin pemasangan, dan jika dari keterangan pemasangan tersebut menurut anda mencurigakan seperti halnya meminta kontak hp anda dan bahkan mengirim SMS berbayar, maka anda patut mencurigainya, dan lebih baik anda mencari aplikasi lainnya saja.

Itulah Ciri-ciri Aplikasi Android Yang Berbahaya yang sempat saya bagikan kepada sobat sekalian.Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.