Jenis dan Fungsi Pada Adobe Photoshop

Jenis dan Fungsi Pada Adobe Photoshop - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikelltutorial.blogspotcom. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikelltutorial.blogspot.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikelltutorial.blogspot.com semuanya".

Filter pada photoshop digunakan untuk membuat efek-efek tertentu secara otomatis pada desain yang kita kerjakan. Ada 14 filter built in dalam adobe photoshop yang dapat anda gunakan diantaranya: Artstic, Blur, Brush, Stokes, Distort, Noise< Pixelate, Render, Sharpen, Sketch, Stylize, Texture, Other dan Digimarc.

Mengingat begitu banyaknya filter yang terdapat pada adobe photoshop, akan sangat baik jika semua filter itu dicoba sehingga akan tahu setiap efek yang dihasilkan dari pemakaian filter-filter itu sendiri. Filter-filter ini dapat di kombinasikan satu sama lain hingga dapat diperoleh hasil yang unik dan menarik untuk desain anda.

Masing-masing filter yang terdapat pada adobe photoshop mempunyai sub-filter yang lebih berguna untuk lebih menspesifikasikan filter yang akan digunakan. Sebagai contoh pada filter standar yaitu Blur mempunyai sub-filter Blur > Blur More > Gaussian Blur > Motion Blur > Radial Blur yang masing-masing mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.

Jenis dan Fungsi Filter Pada Adobe Photoshop

Fungsi dan Jenis-jenis Filter Pada Photoshop
Source: Google Images

Menggunakan Filter dari Galeri Filter 

Anda dapat mengakses Galeri Filter dengan cara pergi ke pilihan menu Filter> Filter Gallery.
Di dalam Galeri Filter, Anda dapat menjumpai beberapa jenis filter dan dapat anda terapkan secara individu untuk gambar desain Anda, atau bahkan mengkombinasikannya satu sama lain untuk membuat gambar atau foto yang menarik.

Nah saya akan bagikan kepada anda semua Jenis dan Fungsi Pada Adobe Photoshop. Langsung saja simak ulasannya berikut ini lengkap dengan fungsi dan cara penggunaanya.

BACA JUGA :
 

Blur Filters (Filter> Blur) 

The Blur Filter berguna dalam banyak situasi.salah satu fungsinya adalah untuk menambah kedalaman foto atau Depth of Field sehingga menimbulkan efek fokus dan blur atau yang biasa disebut dengan bokeh.

Fungsi dan Jenis-jenis Filter Pada Photoshop
Source: Google Images

Noise Filter (Filter> Noise)

Noise Filter dapat anda pilih apabila anda ingin menambahkan, atau mengurangi efek noise pada foto.

Fungsi dan Jenis-jenis Filter Pada Photoshop
Source: Google Images


Sharpen Filter (Filter> Sharpen)

Ketika Bekerja dengan gambar yang tidak terlalu fokus, filter ini dapat digunakan untuk menciptakan detail dan kontras dengan meningkatkan investasi antar piksel.

Fungsi dan Jenis-jenis Filter Pada Photoshop
Source: Google Images

Itulah yang sempat saya bagikan pada postingan kali ini. Silahkan anda coba kreasikan pada foto anda. Semoga Jenis dan Fungsi Pada Adobe Photoshop ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih atas kunjungannya. Wassalam..