Kisah Cinta Bersemi Berawal Dari Game Pokemon Go di Pantai Losari

Kisah Cinta Bersemi Berawal Dari Game Pokemon Go di Pantai Losari - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikelltutorial.blogspotcom. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikelltutorial.blogspot.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikelltutorial.blogspot.com semuanya".

Kisah Cinta Bersemi Berawal Dari Game Pokemon Go di Pantai Losari
Kisah Cinta Bersemi Berawal Dari Game Pokemon Go di Pantai Losari


Saat ini game Pokemon Go telah menghipnotis banyak penduduk dunia. Game berbasis konsep nyata bernama augmented reality (realitas tertambah) ini begitu fenomenal karena bisa dengan mudah diunduh melalui ponsel pintar. Game ini tengah menjadi buah bibir di kalangan anak muda.

Game ini sangat tenar di kalangan pemuda, khususnya di Daerah Makassar. Salah satu area yang paling riuh dengan permainan itu. Anjungan Pantai Losari Jalan Penghibur, Makassar.

Bayangkan saja, lokasi ini sudah dipadati pengunjung mulai sore hari hingga tengah malam sekalipun. Seperti yang disaksikan penulis, Sabtu malam (16/7/2016).

BACA JUGA :

Semenjak memasuki area tersebut, penulis disambut oleh sekumpulan pemuda yang sedang asyik berbincang, sambil mengarahkan ponselnya pada titik-titik tertentu, tujuannya untuk mencari Pokemon.

Namun, pandangan penulis tertuju pada sekumpulan pemain yang terdiri dari berbagai pasangan cewek dan cowok yang sedang asik memainkan androidnya.

Salah satu yang menjadi daya tarik, tertuju pada sepasang players Pokemon Go, yakni Deri Lidya Minarti dan Achmad Fawzy yang nampak asyik berbincang di tengah riuh pemain lainnya. 

Kisah Cinta Bersemi Berawal Dari Game Pokemon Go di Pantai Losari
Kisah Cinta Bersemi Berawal Dari Game Pokemon Go di Pantai Losari

Ia mengaku senang dengan permainan ini hingga akhirnya merasa kecanduan. "Game ini ibarat zat candu," ujar Achmad Fawzy kepada Rakyatku.com, Sabtu (16/7/2016).

Ia menjelaskan, permainan ini cukup mendekatkan pada rasa sosial. Untungnya, banyak teman-teman mereka mendapatkan teman baru, hingga menjalin kasih terhadap sesama pemain pokemon lainnya.

"Sebelum awal munculnya Pokemon Go, yang nge-tren kan dulunya Inggres, tapi tidak sebanyak ini. Akhirnya saya memilih untuk bermain pokemon bersama teman-teman," katanya.

Ia memaparkan, tidak sedikit anak muda yang terjerat kisah asmara melalui permainan ini, salah satu contohnya, Reuly Cintya warga jalan Cendrawasih ini nampak malu ketika ditanya mengenai kisah asmaranya.

Ia menceritakan, awalnya ia diajak oleh temannya untuk ikut bermain game ini 5 hari yang lalu, selang beberapa hari kemudian, akhirnya Reuly kepincut dengan salah satu pemain lainnya, yang juga merupakan kerabat Fawzy.

"Teman SMA ku ji dulu. Pas diajak kesini sama teman main pokemon, ketemuma sama Rian (Nama dirahasiakan), awalnya ngobrol-ngobrol tanya kesibukan sambil main pokemon, akhirnya tukaran pin BB, karena sudah lama kenalan dan cukup akrab, akhirnya kita sekarang seperti ini," ungkapnya malu.

Pada hari-hari biasanya, Reuly menghabiskan banyak aktivitasnya disalah satu Universitas swasta yang ada di Makassar, selain itu, Ia juga bergabung dalam Perkumpulan Pokemon yang belum memiliki nama, "Kalau sudah banyak orang yang mau join, mungkin kita akan buat komunitas," ungkapnya.

Selain itu, para pemain lainnya yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku bahwa, bermain di pantai losari dianggapnya cukup aman, tidak lagi berkeliaran di jalan raya yang bisa memmacing oknum kriminal untuk melakukan tindak kejahatan.

"Seperti yang diberita-berita itu, banyak yang sampai kecelakaan, adami yang dijambret. Kalau saya saranku mending main dilokasi yang cukup aman, salah satunya di pantai losari," ungkapnya.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Rakyatku.com. Pokemon Go dirilis di Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat pada tanggal 6 Juli 2016 oleh salah satu game ternama, yakni Nintendo.

24 jam setelah dirilis, Pokémon Go meraih posisi "Top Grossing" (paling populer) dan "Free" (gratis) di klasemen App Store. Namun, di Indonesia, berbagai kecaman pun bermunculan, salah satunya Kementrian Komunikasi dan Informasi mengatakan bahwa, game ini mengundang kriminalitas yang cukup tinggi, sehingga diimbau bagi pemainnya agar berhati-hati untuk memainkan permainan ini.