Tutorial Cara Mengembalikan Data yang Hilang Pada Smartphone Android

Tutorial Cara Mengembalikan Data yang Hilang Pada Smartphone Android - Halo sobat setia Artikel Tutorial, kembali saya akan berbagi kepada sobat sekalian. Bagi anda pengguna smartphone Android pasti pernah merasakan kehilangan data. Baik berupa file, foto, video, lagu dan lainnya. Mungkin tindakan pertama yang akan dilakukan ialah mencoba mengotak-atik ponsel anda tersebut, namun tetap bingung harus berbuat apa untuk mengembalikannya.

Tutorial Cara Mengembalikan Data yang Hilang Pada Smartphone Android
Tutorial Cara Mengembalikan Data yang Hilang Pada Smartphone Android

Jika Anda mengalaminya, jangan frustasi terlebih dahulu. Kali ini saya akan bagikan kepada sobat sekalian Tutorial Cara Mengembalikan Data yang Hilang Pada Smartphone Android.  Salah satu aplikasi Android bernama FonePaw Android Data Recovery siap menolong Anda. Aplikasi ini sangat cepat dan efektif untuk mengembalikan data-data yang hilang seperti pesan teks, foto, audio, dokumen lama, log panggilan, kontak, dan masih banyak file lainnya.

BACA JUGA:

Aplikasi ini bisa dioperasikan pada beberapa platform perangkat mobile, salah satunya Android. Aplikasi ini sudah banyak menyelamatkan ponsel dan tablet Android dari berbagai produsen, seperti Google (Nexus), HTC, Sony, Samsung, Huawei, LG, Motorola, Acer, Asus, dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan beberapa cara menggunakan FonePaw Android Data Recovery.
  1. Hubungkan Smartphone Android Anda ke Laptop atau PC. Kemudian aktifkan USB Debugging. Apabila tidak terkoneksi, Anda bisa melakukan hal ini secara manual.
  2. Setelah masuk ke FonePaw Android Data Recovery, pilih apa saja yang ingin dipulihkan.
Saat mengaktifkan USB Debugging, hal yang perlu diingat ialah beberapa versi Android memiliki cara yang berbeda. Cara mengaktifkan USB Debugging pada sistem operasi Android KitKat hingga versi saat ini hanya dengan mengetuk beberapa kali Build Number pada opsi About Phone hingga muncul pop-up “You are already a developer”. Sedangkan untuk mengaktifkan USB Debugging pada Android Ice Cream Sandwich, kamu perlu menuju Settings > Developer Options > beri tanda ceklist pada USB Debugging.

Itulah tadi Tutorial Cara Mengembalikan Data yang Hilang Pada Smartphone atau Tablet berbasis Android. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi! Sekian dulu postingan saya kali ini semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terimakasih atas kunjungannya. Wassalam..