Tutorial Cara Mengganti Icon Folder Pada Laptop/Komputer

Tutorial Cara Mengganti Icon Folder Pada Laptop/Komputer - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikelltutorial.blogspotcom. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikelltutorial.blogspot.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikelltutorial.blogspot.com semuanya".

Folder merupakan tempat menyimpan satu atau beberapa file yang berada pada drive partisi di harddisk. Secara default warna folder adalah kuning tua. Dengan bantuan software Rainbow Folders shobat bisa merubah warna folder menjadi warna apa saja yang shobat kehendaki. Merubah folder berwarna merah, biru, hijau, ungu dan sebagainya bisa shobat dapatkan. Bahkan dengan software tersebut tiap-tiap folder berbeda-beda warnanya pun bisa diwujudkan dengan mudah.

BACA JUGA :

Mengganti Icon Folder Pada Komputer/Laptop mungkin adalah hal yang perlu dicoba bagi anda yang belum tahu caranya. Karena, dengan menggantinya kita tidak akan bosan bila setiap hari membukanya dengan tampilan yang itu-itu saja, selain itu tampilan komputer kita akan juga tebih menarik dan keren. 

Tutorial Cara Mengganti Icon Folder Pada Laptop/Komputer
Tutorial Cara Mengganti Icon Folder Pada Laptop/Komputer

Sebenarnya di windows juga terdapat banyak sekali icon yang telah disediakan untuk kita gunakan, namun tampilannya mungkin masih kurang menarik.Jadi anda bisa menggunakan file icon lain sebagai pilihan, bagaimana cara mengganti icon pada pc? Mudah kok, langsung saja simak ulasannya berikut ini :

  1. Buka Folder yang menjadi target operasi.
  2. Klik kanan mouse (cursoll harus tepat berada pada target operasi) --> Properties.
  3. Setelah itu, klik tab Costumize, kemudian pilih "Change Icon"
  4. Kemudian, tinggal pilih icon yang disediakan oleh windows, (bila ingin yang menarik & unik, klik saja browse untuk mencari file icon).
  5. Terakhir, klik 'OK' dan lihat hasilnya. 

Itulah yang sempat saya bagikan pada kesempatan kali ini. silahkan dicoba pada komputer/laptop kesayangan anda. Semoga Tutorial Cara Mengganti Icon Folder Pada Laptop/Komputer ini dapat bermanfaat dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terimakasih atas kunjungannya. Wassalam.,.