Tutorial Menghubungkan Modem USB pada Tablet Android

Tutorial Menghubungkan Modem USB pada Tablet Android - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Tutorial Menghubungkan Modem USB pada Tablet Android
Tutorial Menghubungkan Modem USB pada Tablet Android
 

Akses internet pada perangkat smartphone Android Anda sangat dibutuhkan, karena dengan akses internet kita dapat menikmati berbagai fitur canggih Hp Android yang kita miliki. Selain berlangganan paket internet, kita bisa memndapatkan akses internet dengan menghubungkan Android dengan modem. Menghubungkan Modem USB Pada Tablet Android merupakan salah satu sistem operasi yang paling terkenal dan banyak digunakan untuk perangkat pintar seperti  smartphone dan tablet. Ada banyak fitur built-in di tablet Android anda yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan.

Selain itu, anda juga bisa mengakses Play Store (Android Market) untuk mendapatkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Nah, selain itu, anda juga dapat menghubungkan USB Modem Huawei ke tabletmu.

Langkah Menghubungkan Modem USB pada Tablet Android :
  1. Sebelum menghubungkan USB Modem Huawei anda, anda harus memastikan bahwa modem tersebut unlocked. Jika tidak, anda bisa membeli unlocked Huawei E153U Modem dari toko komputer atau secara online.
  2. Pasang modem di komputer anda dan tunggu sampai waktu modem terdeteksi dan menginstal driver. Ini akan otomatis mendeteksi driver dan akan meminta izin anda  untuk menginstalnya. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk pada layar untuk menginstal driver pada PC.
  3. Setelah instalasi selesai, jalankan Hyper Terminal atau TeraTerm Pro dan kemudian temukan port com yang ditugaskan untuk modem (umumnya dua, tetapi anda juga bisa mencoba salah satu).
  4. Sekarang, ketik "ATZ di U2diag ^ = 0" dan tekan enter. Jika anda tidak melihat pesan "OK" , maka restart Hyper Terminal atau TeraTerm Pro , ketik lagi dan tekan enter.
  5. Anda akan melihat pesan "OK" pada layar. Sekarang, cabut modem dari komputer anda.
  6. Hubungkan modem ke Tab dan tunggu sampai menunjukkan sinyal bar di bagian atas task bar.
  7. Kemudian, Anda bisa masuk ke Settings> Wireless & Networks> Mobile Networks> Network Operators. Ini akan mencari dan menampilkan jaringan 3G yang ada di sekitar , cukup pilih operator jaringan anda dari daftar itu.
  8. Anda harus lagi pergi ke Access Point Name di Settings dan klik tombol menu. Kemudian, pilih New APN dan masukkan.
  9. Setelah itu, pergi ke bawah dan lihat apakah nomor MNC dan PKS muncul, jika tidak, maka masukkan kembali APN dan save.
  10. Aktifkan APN anda dengan mengkliknya dan tunggu logo 3G muncul. Anda sekarang dapat membuka browser untuk berselancar di internet.

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Tutorial Menghubungkan Modem USB pada Tablet Android ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...