Wiranto, Mantan Ajudan Soeharto Kini Jadi Menko Polhukam

Wiranto, Mantan Ajudan Soeharto Kini Jadi Menko Polhukam - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikelltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikelltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikelltutorial.com semuanya". 

Wiranto, Mantan Ajudan Soeharto Kini Jadi Menko Polhukam
Wiranto, Mantan Ajudan Soeharto Kini Jadi Menko Polhukam
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih politikus Partai Hanura Wiranto menjadi Menko Polhukam menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang bergeser menjadi Menko Maritim.

Jenderal TNI (Purn) Wiranto, lahir di Kota Yogyakarta pada 4 April 1947. Sebelumnya, Wiranto menjabat Panglima TNI periode 1998-1999.

Sebelumnya, Wiranto pernah menjadi ajudan Presiden Soeharto tahun 1987-1991. Setelah sebagai ajudan presiden, karier militer Wiranto semakin menanjak ketika ditunjuk sebagai Kepala Staf Kodam Jaya, Pangdam Jaya, Pangkostrad, dan KASAD.

Wiranto terhitung sudah tiga periode menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat yaitu pada periode 2006-2010, 2010-2015, dan kembali terpilih lagi pada periode 2015 - 2020 pada Munas II Hanura yang diadakan pada 13-15 Februari di Solo, Jawa Tengah.

Wiranto juga pernah maju sebagai calon Wakil Presiden bersama Jusuf Kalla pada Pilpres 2009.

Selain itu, pada 2014, Wiranto sempat mencalonkan diri sebagai calon presiden berpasangan dengan Hary Tanoesoedibjo.

Sumber : news.okezone.com