4 Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3

4 Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3 - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan Sobat Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Sobat bisa bookmark (masukan ke penSobat) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

4 Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3

Screenshot merupakan kata lain dari menangkap gambar yang ada pada layar. Dimana itu biasanya digunakan untuk mengambil gambar yang tidak bisa di download ataupun untuk memberikan tutorial atau bisa juga untuk mengabadikan percakapan. Cara screenshot di hp android berbeda dengan menggunakan PC. Dimana ini untuk hp android ada berbagai cara yang dilakukan mulai dari yang menggunakan aplikasi dan hingga yang tidak menggunakanya.

Seringkali kita akan butuh untuk mengambil screenshot pada smartphone kita, dan untuk mengambil screenshot pada ponsel Android sebenarnya sangatlah mudah. Dengan banyaknya fitur yang terdapat di ponsel Samsung dan fungsionalitas S-Pen, ada banyak cara untuk mengambil screenshot pada Samsung Galaxy Note 3. Pada kesempatan kali ini saya sebagai admin akan membagikan kepada sobat semua 4 Cara Mudah Screenshot Pada Samsung Galaxy Note 3. Langsung saja simak ulasannya berikut ini:

Metode 1 – Metode Default Android

4 Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3
Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3
Sama halnya pada ponsel Android lainnya, Sobat dapat mengambil screenshot pada Galaxy Note 3 dengan menggunakan "tombol power" dan "tombol home". Yang perlu Sobat lakukan adalah menekan "tombol power" dan "tombol home" secara bersamaan selama satu atau dua detik, dan menunggu konfirmasi. Layar akan berkedip, dan Sobat akan mendengar suara pengambilan gambar, diikuti oleh notifikasi tulisan “Saving Screenshot” muncul di bagian atas layar di bar notifikasi. Sobat kemudian dapat mengakses screenshot dari menu notifikasi, atau di galeri, dalam folder “screenshot”.


Metode 2 – Palm Swipe

4 Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3
Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3
Untuk menggunakan metode ini, Sobat terlebih dahulu harus memastikan bahwa pengaturan Palm Swipe diaktifkan pada ponsel Sobat. Untuk melakukan hal ini, Sobat dapat mengakses menu Apps -> Settings -> Controls -> Palm Motion (enable) -> Capture Screen (enable). Sekarang, ketika Sobat berada di layar yang ingin Sobat ambil screenshot-nya, tempatkan telapak tangan Sobat di sisi kanan ponsel, sehingga Sobat menutupinya secara vertikal. Geser tangan Sobat ke kiri, dan screenshot akan diambil dengan konfirmasi yang sama dengan metode pertama. Sobat dapat mengakses screenshot dari menu notifikasi , atau dalamn folder “screenshot” folder di galeri.

BACA JUGA :



Metode 3 – Menggunakan S-Pen ( Cara Pertama )

4 Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3
Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3
Untuk menggunakan metode ini, Sobat memerlukan, tentu saja, stylus S-Pen. Tekan dan tahan tombol pada S-Pen selama beberapa detik, lalu tempatkan pen pada layar yang hendak Sobat ambil screenshot-nya. Sebuah menu akan muncul pada bagian atas layar, yang termasuk pilihan untuk mengedit gambar hasil screenshot lebih lanjut. Sobat dapat mengakses screenshot dalam folder “IMG_EDITED” di galeri.

This method requires the S-Pen stylus to work. Press and hold the button on the S-Pen for a few seconds, and then place the pen on the screen of the device to take the screenshot. A menu will appear at the top of the screen, which includes the option to edit the image further. You can access the screenshot in the “IMG_EDITED” folder in the gallery.


Metode 4 – Menggunakan S-Pen ( Cara Kedua)

4 Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3
Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3
Pegang S-Pen tepat di atas layar, tanpa melakukan kontak. Sekarang, tekan dan tahan tombol pada S-Pen untuk menampilkan menu Air Command. Sekarang, tekan “screen write” untuk mengambil screenshot. Sobat akan diberikan dialog yang sama seperti metode sebelumnya, memungkinkan Sobat untuk memodifikasi gambar jika Sobat inginkan. Kemudian Sobat dapat mengakses screenshot dari menu notifikasi dan dalam folder “screenshot” folder di galeri.

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya 4 Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3 ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...