Cara Cepat Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Android Dengan Mudah

Cara Cepat Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Android Dengan Mudah - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Cara Cepat Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Android Dengan Mudah
Cara Cepat Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Android Dengan Mudah
 
Pada kesempatan kali ini saya sebagai Admin akan membahas seputar update otomatis yang kerap terjadi pada perangkat android yang kita gunakan seperti tablet ataupun smartphone. Nah oleh karena itu berikut trik sederhana yang sobat bisa coba agar hal seperti itu tidak terjadi lagi pada ponsel anda.

BACA JUGA :

Pasti rasanya sangat menjengkelkan bukan ketika kita baru saja membeli paket data internet apalagi dengan penggunaaan yang terbatas atau kuota dengan mahal-mahal lalu paket tersebut tiba-tiba habis. Dan setelah diketahui sudah habis begitu saja dikarenakan updates dari aplikasi play store yang biasa terjadi pada OS android.

Nah jika sudah seperti itu mau bagaimana lagi. Dan sobat pastinya tidak ingin hal itu terulang lagi bukan. Baiklah disini admin akan menjelaskan solusi dari permasalahaan tersebut yang sobat bisa ikuti berdasarkan pengalaman pribadi admin sendiri.

Langkah Disable Automatic Update Apps di Smartphone Android

1. Terlebih dahulu anda hidupkan koneksi internet pada android, lalu masuk ke aplikasi "Play Store".

2. Kemudian saat kalian telah masuk ke dalam menu "play store" tekan opsi "pilihan" (di sebelah kiri tombol home), lalu pilih menu  "setelan"(settings).

3. Selanjutnya akan terbuka menu "setelan" lalu anda pilih "Perbarui aplikasi secara otomatis"(Auto-update apps) setelah itu pilih "jangan perbarui aplikasi secara otomatis"(do not update apps).

4. Selesai, dan sekarang proses update otomatis ini tidak akan berlaku lagi pada aplikasi di smartphone anda.

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Cara Cepat Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Android Dengan Mudah ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...