Cara Memainkan Video Facebook Secara Offline Dengan Mudah

Cara Memainkan Video Facebook Secara Offline Dengan Mudah - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".
Saat ini video yang berada pada facebook dapat dilihat secara offline dari smartphone android anda, Sekarang apabila anda ingin melihat video pada facebook tidak usah menggunakan koneksi internet. Dengan syarat, sobat harus menyimpan atau mengunduh video yang berada di Facebook tersebut ke dalam smartphone Android anda terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan adanya fitur baru yang dirilis oleh Facebook dengan nama “Save Video” yang mana telah dirilis oleh Facebook pada hari rabu kemarin. (20/7/2016).

Cara Memainkan Video Facebook Secara Offline Dengan Mudah


Untuk menggunakan fitur baru itu caranya cukup mudah. Sobat cukup membuka menu ikon titik tiga dan lalu klik tulisan “Save Video” tetapi sobat harus sedang membuka suatu video yang ada di aplikasi facebook.

Selanjutnya, Untuk memastikan video terunduh atau belum, sobat cukup memutar video tersebut sampai selesai. Apabila sobat tidak menonton video sampai dengan selesai, video yang sudah diunduhpun, nantinya tidak bisa ditonton secara offline, atau hanya akan tersimpan pada penyimpanan saja.

Apabila sobat sudah menonton video sampai dengan selesai, maka segera tap menu yang berbentuk tiga garis datar tersebut yang berada pada kanan atas Facebook. Lalu, anda dapat mencari kolom yang bertuliskan “Saved”.

BACA JUGA :



Kolom itu merupakan penyimpanan video yang anda telah unduh pada aplikasi facebbok dan dapat dilihat secara offline, tanpa adanya penggunaan koneksi internet. Sayangnya sobat tidak dapat memutar video dengan aplikasi pemutar video yang artinya hanya dapat diputar pada aplikasi facebook saja.

Fitur Save Video ini tadinya hanya sekedar bentuk uji coba yang telah diterapkan di negara India. Namun, sampai saat ini, Facebook telah merilis fitur Save Video ini ke semua aplikasi yang mereka mempunyai smartphone dengan sistem operasi Android.

Sampai artikel ini ditulis, fitur penyimpanan dan juga fitur pemutaran video yang tidak usah menggunakan koneksi internet ini masih belum tersedia bagi sistem operasi iOS, dan hanya bisa berjalan di sistem operasi Android saja.

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Cara Memainkan Video Facebook Secara Offline Dengan Mudah ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...