Cara Mengendalikan Laptop / PC Dari Smartphone Android

Cara Mengontrol Laptop / PC Dari Smartphone Android - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Cara Mengendalikan Laptop / PC Dari Smartphone Android
Cara Mengendalikan Laptop / PC Dari Smartphone Android

Tentunya kita tidak akan membawa ke mana-mana komputer yang kita miliki saat bepergian setiap saat, jika itu sebuah note book atau laptop mungkin masih mungkin kita membawanya karena fleksibel. Untuk itu kita perlu untuk memantau komputer kita dari jauh. Jika anda ingin melacak PC anda dan kebetulan sedang berada jauh dari komputer, anda bisa melakukannya dari perangkat Android anda dengan mudah. Yang anda butuhkan adalah perangkat smartphone Android yang kompatibel dengan aplikasi PC Monitor dan koneksi internet yang baik.


Postingan saya kali ini akan membantu anda untuk memahami prosedur bagaimana anda bisa mengontrol komputermu dari perangkat Android dengan PC Monitor. Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.
  1. Anda perlu memiliki Android 2.1 atau versi terbaru, akun Google dan koneksi jaringan yang baik.
  2. Pergi ke 'Google Play' dan cari aplikasi 'Monitor PC' kemudian  download dan install di perangkat Androidmu.
  3. Harap memastikan bahwa PC Anda memiliki akses jaringan kemudian download aplikasi ‘PC Monitor Manager' dari mobilepcmonitor.com, setelah memilih versi sistem operasi yang Anda miliki ( 32 atau 64 bit ). Setelah men-download aplikasi tersebut, instal dan kemudian jalankan aplikasinya.
  4. Sekarang, Anda harus membuat akun user yang akan digunakan untuk bisa terhubung ke lebih dari satu PC pada suatu waktu. Pastikan bahwa Anda bisa mengingat informasi ini lalu klik 'Create '.
  5. Setelah mengklik 'Create', kotak ‘Email Validation Code' akan muncul pada layar Anda . Setelah Anda mendapatkan kodenya, Anda harus memasukkannya ke dalam kotak yang telah disediakan.
  6. Setelah itu, Anda harus mengkonfigurasi pengaturan awal untuk PC Monitor Manager Anda . Berikan nama pada PC Anda yang bisa dan mudah diingat. Kemudian, tekan "Okay" untuk memulai memonitor komputer Anda .
  7. Buka aplikasi PC Monitor dari Android Anda. Selanjutnya, aplikasi  akan meminta Anda untuk memasukkan username dan password Anda. Ketik informasi yang sama di sini yang Anda gunakan untuk komputer Anda selama instalasi PC Monitor.
  8. Sekarang Anda seharusnya sudah bisa melihat nama komputer Anda pada layar Android Anda dan Anda bisa mulai pemantauan dengan menekan pada layar.
  9. Anda juga bisa menambahkan lebih dari satu PC dalam daftar dengan hanya membuat beberapa akun  pengguna pada aplikasi PC Monitor Manager di komputer Anda.

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Cara Mengontrol Laptop / PC Dari Smartphone Android ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...