HEBOH!!! Google Hapus Negara Palestina Dalam Google Maps

HEBOH!!! Google Hapus Negara Palestina Dalam Google Maps - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".


Forum Jurnalis Palestina mengecam tindakan Google yang telah menghapus negara mereka (Palestina) dari Google Maps. Penghapusan nama Palestina itu dilakukan pada 25 Juli 2016.

Dikutip dari Middleeastmonitor, Jumat 5 Agustus 2016 dari pernyataan yang ditulis Kamis kemarin, forum jurnalis itu menuding tindakan Google ini merupakan bagian dari skema Israel untuk membumikan nama negera mereka sebagai generasi yang sah dimasa akan datang.

"Langkah ini juga dirancang untuk memalsukan sejarah, geografi serta hak rakyat Palestina di tanah air mereka, dan ini merupakan upaya kegagalan untuk merusak memori rakyat Palestina, Arab dan Dunia," tulis Forum itu.

Dari pantauan ARTIKEL TUTORIAL, Minggu 7 Agustus 2016 ketika menelusuri 'Palestina' di peta digital Google Maps. Negara Palestina memang susah tidak dicantumkan lagi. Hanya ada Israel, di bagian barat Israel ada Mesir, timurnya Yordania, sedangkan bagian utara langsung berbatasan dengan Lebanon.

Untuk membuktikannya, ketikan Google di browser, setelah halaman utama Google muncul klik icon aplikasi Google di pojok kanan atas, pilih Google Maps. Setelah masuk di halaman Google Maps ketikkan Palestina di fitur pencariannya.

Forum Jurnalis Palestina ini juga menegaskan, langkah Google itu bertentangan dengan semua norma dan konvensi internasional. Mereka menekankan Google harus menarik kembali perubahan nama Palestina dalam Google Maps tersebut.

"Langkah Google ini bertentangan dengan semua norma dan konvensi internasional", tulis Forum itu lagi.