Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan, Salah Satunya Sebagai Penangkal Kanker

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan, Salah Satunya Sebagai Penangkal Kanker - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan, Salah Satunya Sebagai Penangkal Kanker
Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan, Salah Satunya Sebagai Penangkal Kanker
Begitu banyak manfaat dari segi kesehatan yang dapat didapatkan dari Buah Sawo. Buah kecoklatan ini banyak dijumpai di Indonesia khususnya pulau Jawa. Tinggi akan kalium (193mg setiap 100gr), namun rendah natrium (12mg setiap 100gr) membuat buah  sawo bagus untuk pembuluh darah dan kinerja jantung. Selain itu buah sawo juga mempunyai serat tinggi yang baik bagi pencernaan sehingga berfungsi untuk mengobati wasir dan diare, bahkan mencegah kanker usus.

Kandungan vitamin A dan C nya bertindak sebagai pencegah infeksi. Berikut ini beberapa manfaat utama buah sawo disamping banyak manfaat lainnya dari buah unggulan tanah Jawa ini.


Pencegah Berbagai Jenis Kanker
Buah sawo mengandung antioksidan, serat alami, Vit.A dan C dan juga nutrisi berguna lainnya yang membuat kolaborasi zat buah unggulan tersebut begitu mujarab dalam menghindari kanker rongga mulut serta daerah lendir lainnya bahkan menjauhkan tubuh anda dari kemungkinan kanker paru-paru.


Untuk Nutrisi Organ Penglihatan Selain Buah Wortel

Vitamin A yang terdapat pada buah sawo menjadikannya dapat membantu kebutuhan organ penglihatan. Pastikan mata anda selalu terjaga karena memegang peranan penting dalam kehidupan serta aktivitas sehari-hari.

Anti Sembelit
Oleh sebab kandungan serat buah sawo yang tinggi, penyakit sembelit pun tidak berani mendekat. Buah sawo dapat berfungsi untuk memperlancar BAB sekaligus mencegah sembelit serta segala masalah daerah organ pembuangan.


Katakan Tidak Pada Anemia dan Pusing 'Oleng' Kurang Darah
Sering merasa tiba-tiba 'oleng' pusing serasa mau roboh sebab kurang darah? Segera biasakan mengkonsumsi buah sawo untuk mengatasi masalah tersebut. Karena kesehatan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut agar tak menjadi semakin fatal atau ke arah yang lebih parah. Buah sawo kaya akan zat besi dan folat, dua nutrisi penangkal anemia atau yang populer dengan sebutan 'kurang darah'.


Kulit Sehat Halus dan Segar
Mau tahu rahasia mereka yang memiliki kulit cerah dan berkilau seolah awet muda? Buah sawo jawabannya, dengan vitamin E, C dan A adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan bagi regenerasi atau peremajaan kulit. Cegah kulit kering dan kusam dengan keajaiban buah sawo!


Hindari Masalah Tenggorokan & Batuk Dengan Buah Sawo
Buah sawo terbukti efektif memusnahkan dahak dan menetralkan daerah lendir di semua organ termasuk tenggorokan dan saluran pernafasan. Namun ada baiknya anda menjauhi asap rokok dan berhenti merokok apabila masih saja merokok, jika memang peduli dengan kesehatan diri sendiri dan orang sekitar.

Demikian beragam keutamaan dan manfaat buah sawo bagi kesehatan manusia. Semoga info ini berguna dan beritahu orang lain dengan membagikannya di sosial media, agar pengetahuan berharga ini tidak berhenti pada anda: