Smartphone Anda Hilang?? Lacak Dengan Ini..

Smartphone Anda Hilang?? Lacak Dengan Ini.. -Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Smartphone Anda Hilang?? Lacak Dengan Ini..
Smartphone Anda Hilang?? Lacak Dengan Ini..

Setelah diluncurkan pada tahun lalu, Kini Google telah merayakan ulang tahun My Account. Kali ini Google membawa beberapa pembaruan fitur yang akan membuat pengelolaan akun menjadi semakin lebih sederhana dan jugatentunya lebih aman.

My Account merupakan tempat untuk mengakses segala pengaturan akun Google pada ponsel anda, sehingga dapat melihat pengaturan perangkat yang terhubung, informasi yang anda share, melihat gambaran tentang privacy checkup, dan dari sekarang anda bisa menggunakan My Account untuk menemukan ponsel anda yang telah hilang.

Fitur ini terletak langsung di halaman My Account, anda dapat melihatnya di bagian “Find your phone”, apabila di klik anda dapat melihat semua ponsel yang baru-baru ini telah terhubung ke server Google dengan menggunakan akun anda. Akan tetapi jika ponsel anda benar-benar hilang atau dicuri, supaya informasi privasi pada ponsel tetap aman anda bisa menghapus semua data yang telah tersebung ke ponsel secara remote dari jarak jauh selama ponsel masih terhubung ke server Google. Fungsi ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan website Android Device Manager.

Sekarang Google telah menambahkan cara lain supaya dapat mengakses My Account dengan penelusuran Google Search. anda cukup mengatakan “OK Google, Show Me My Google Account” maka dengan itu google akan secara otomatis diarahkan ke halaman My Account. Sayangnya untuk saat ini baru tersedia untuk bahasa inggris, Namun tenang sobat karna Google mengatakan untuk bahasa lainnya akan segera pada minggu atau bulan yang akan datang.

Opsi keduanya anda bisa mengetikkan nama anda di penelusuran Google Search untuk menemukan shortcut ke My Account. Google membuat ini agar pengguna lebih mudah mengakses data personalnya.

Fitur ini seharusnya sudah tersedia, anda bisa melihatnya dihalaman My Account. Google juga mengatakan fitur ini nantinya dapat juga digunakan pada iOS cukup dengan menggunakan penelusuran dengan keyword “i lost my phone”.

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Cara Melacak Smartphone Yang Hilang ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...