Solusi Mengatasi Masalah Huruf Tidak Terbaca Pada Android

Solusi Mengatasi Masalah Huruf Tidak Terbaca Pada Android –  Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Solusi Mengatasi Masalah Huruf Tidak Terbaca Pada Android
Solusi Mengatasi Masalah Huruf Tidak Terbaca Pada Android

Sobat mungkin pernah mengalami masalah yang namanya huruf tidak bisa terbaca atau muncul dalam bentuk yang aneh pada perangkat android di ponsel ataupun tablet yang anda gunakan. Lalu kita pastinya akan bingung bukan, bagaimana hal ini bisa terjadi? Apakan hal seperti ini terjadi karena virus atau perangkat kita tersebut sudah rusak dan perlu diganti? Jangan cepat ambil kesimpulan seperti itu sobat yang berujung merugikan kita sendiri, karena memang banyak faktor yang membuat permasalahan seperti ini terjadi. Lalu solusinya bagaimana?

Dibawah ini saya sebagai admin akan menjelaskan tips serta tutorial sederhana yang sobat bisa praktekan sendiri tanpa perlu membawan di counter Hp setempat jika hal seperti ini sudah terjadi di Hp android sobat.

Tips dan Trik Atasi Huruf kotak-kotak pada HP Android

1. Syarat yang pertama perangkat android dalam keadaan root.

2. Aplikasi Root Browser silahkan instal dari playstore, bisa memakai Root Explorer "berbayar" atau Root Browser "gratis".( Dapatkan di Playstore)

3. Pada prinsipnya anda akan mengganti DroidSansFallback.ttf dengan font unicode namun tetap dengan hak akses yang sama.

4. Download font unicode DroidSansFallback.zip lalu ekstrak. ( bisa anda dapatkan di forum xda-developers ) Untuk yang kemarin masih kotak-kotak coba font baru ini.

5. Buka Root Explore atau Root Browser, salin font DroidSansFallback.ttf yang sudah diunduh tadi ke direktori  /system,

6. Atur permission.,

7. Tekan dan tahan DroidSansFallback.ttf pilih Permission.

8. Item yang dicentang harus sama seperti gambar.

9. Lalu pindahkan atau move DroidSansFallback.ttf dari /system ke /system/fonts. Jika ada peringatan seperti ini, file sudah ada dan apakah Anda mau menimpanya? Berarti langkah Anda sudah benar tinggal timpa saja, pilih Yes.

10. Nyalakan ulang perangkat android dan cek apakah masih kotak - kotak ?

Solusi Mengatasi Masalah Huruf Tidak Terbaca Pada Android
Solusi Mengatasi Masalah Huruf Tidak Terbaca Pada Android

Untuk menambah font khusus yang masih tidak tebaca Font Unicode.( Font Thailand, Bengali, Tamil, font asing lainnya)

1. Siapkan berkas font ttf

2. Salin ke /system/fonts. Atur permissionya seperti pada langkah diatas.

3. Edit /etc/fallback_fonts.xml.


Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Solusi Mengatasi Masalah Huruf Tidak Terbaca Pada Android ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...