Tips Jitu Menjual Handphone Bekas Dengan Harga Tinggi

Tips Jitu Menjual Handphone Bekas Dengan Harga Tinggi - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Tips Jitu Menjual Handphone Bekas Dengan Harga Tinggi
Tips Jitu Menjual Handphone Bekas Dengan Harga Tinggi

Bisnis Jual beli handphone memang sudah banyak menjamur dimana-mana dari bisnis kalangan atas sampai kalangan bawah. Binis handphone dikenal paling 'liquid' yang artinya proses perputaran barang yang dibeli dan dijual kembali dalam periode yang singkat. Bisnis jual beli handphone baru atau handphone bekas seperti tidak akan pernah mati.

Masyarakat kebanyakan lebih sering menghambur-hamburkan uang untuk selalu mengikuti perkembangan jaman dengan selalu membeli handphone yang baru dan menjual yang lama. Inilah yang kebanyakan dari masyarakat menjadi permasalahan ketika akan menjual handphone yang lama selalu dihargai murah oleh counter hp. Memang seharunya dalam menjual handphone second yang kondisinya masih bagus sebaiknya langsung dijual kepembeli perorangan.

Saat ini banyak cara agar bisa bertransaksi dengan pembeli secara langsung tanpa perantara seperti counter atau toko hp yang mana sering menghargai rendah terhadap setiap barang second, salah satunya dengan bergabung situs jual beli online yang sudah marak dan banyak di internet.
Menjual secara langsung kepada pembeli yang sekaligus pemakai barang second yang anda jual tentunya harga penwaran terhadap barang second tersebut lebih tinggi. Pembeli yang langsung membeli kepada pemilik barang second tersebut juga lebih mudah percaya karena dapat transaksi secara langsung dan tidak ada unsur penipuan.

Menjual handhpone/hp/ponsel/smartphone secara langsung kepada pembeli yang sekaligus pemakai memang membutuhkan kesabaran meskipun anda sudah menawarkan handphone anda melalui situs jual beli online. Bila anda benar-benar membutuhkan dana cepat, ya apa boleh buat dengan menjual handphone anda ke toko atau counter hp terdekat.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir handphone anda akan dihargai murah bila dijual ke counter atau toko handphone dengan menerapkan tips-tips cara menjual handphone bekas dengan harga yang tinggi, seperti yang di bahas berikut ini:

1. Langkah pertama yang anda harus lakukan yaitu siapkan kelengkapan handpone anda seperti kardus originalnya (krn terdapat no imei hp), buku petunjuk, charger dan piranti lainnya seperti kabel data, cd driver hp dll. Handphone yang dijual dengan kelengkapannya dengan komplit akan menambah nilai jualnya. Simpanlah dengan rapi kardus beserta isi kelengkapan dari alat elektronik apapun ketika anda membelinya dan jangan sampai hilang.

2. Sebelum anda ke toko atau counter, sebaiknya pelajarilah dahulu harga pasaran hanphone baik yang baru atau harga secondnya dipasaran. Dengan anda mengetahui harga pasaran dari hp anda maka dapat memperkirakan seberapa besar pembeli mengambil keuntungan.

3. Sebaiknya anda menawarkan terlebih dahulu ke toko-toko yang lainnya sebelum menawarkan handphone anda ke toko pada saat dulu membelinya. Dengan begitu anda bisa mengetahui harga mana yang lebih tinggi dari pembeli yang ditawarkan untuk pertimbangan dan menegaskan kepada toko yang dulu menjual handphone tersebut dan biasanya penjual lebih tahu riwayatnya handphone tersebut. Sehingga lebih berani membeli dengan harga paling tinggi untuk menjaga image terhadap pelanggannya.

4. Cobalah juga untuk menawarkan ke toko atau counter kecil atau rumahan, karena biasanya mereka lebih berani membeli dengan harga yang tinggi dengan pertimbangan tidak dikenai pajak yang tinggi dari sewa bangunan yang mereka jadikan sebagai toko. Oleh karena itu mereka tidak mengambil keuntungan yang tinggi untuk menutupi biaya sewa tersebut.

5. Lebih bersabarlah untuk menunggu moment yang tepat seperti pada saat akan datangnya hari raya atau liburan sekolah, karena pada saat itu minat beli dari masyarak lebih tinggi dan banyak. Biasanya pada saat setelah itu para toko/counter handphone sedang kehabisan stock, jadi manfaatkanlah moment tersebut sebaik-baiknya untuk mendapatkan harga jual handphone atau ponsel anda setinggi-tingginya.

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Tips Jitu Menjual Handphone Bekas Dengan Harga Tinggi ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...