Tutorial Cara Mudah Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem

Tutorial Cara Mudah Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem – Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").

Pada sekarang ini internet merupakan salah satu kebutuhan penting dalam menjankan aktifitas sehari – hari terkait penggunaan yang ada didalamnya seperti sekarang ini yang hampir semua kebutuhannya memerlukan internet seperti berkerja dalam melakukan aktifitas kantor,berwiraswasta dalam promosinya ataupun ,pada berkomunikasi seperti kirim pesan,telepon ,jejaring sosial dan masih banyak yang lainnya. Nah bisa dibayangkan bukan apa jadinya jika dalam beraktifitas kita ini tidak bisa gunakan internet?pastinya kegiatan akan jadi lebih terhambat ya sobat.

Yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini ialah tips yang membuat perangkat android bisa memberikan akses internet (Modem) pada pengguna PC/Laptop dan Gadget lain dengan sangat mudah. Salah satu cara terbaiknya ialah merubah android sebagai Wifi yang rasanya cukup bermanfaat untuk diikuti dan dipraktekannya dengan mudah. Terkait penggunaan internet.

Jika beberapa waktu yang lalu kita diharuskan menggunakan perangkat khusus untuk bisa berinternet seperti modem,Fiber optik ,Wifi dalam mendapat akses tersebut rasanya sekarang sudah tidak perlu lagi. Apalagi dengan Seiring perkembangan teknologi yang semakin hari semakin baik saja ,khususnya dalam perkembangan sistem operasi pada mobile seperti android. nah android ini banyak memberi kita manfaat dan serta kemudahan kita dalam berkomunikasi ataupun mendapat akses internet melalui aplikasi serta fitur yang ada didalamnya. 

Salah satunya ialah cara android jadi modem internet. Dimana fungsi dari hal tersebut membuat kita tidak perlu gunakan perangkat manapun dalam mendapatkan akses internet. Cukup dengan gunakan perangkat dari android seperti tablet ataupun smartphone kita sudah bisa mendapat internet serta memberikan internet kepada pengguna lain dengan merubahnya sebagai modem. Modem ini dalam bentuk wifi ya sobat yang mana cara-caranya bisa dikuti pada langkah – langkah yang ada dibawah.

Tutorial Cara Mudah Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem
Tutorial Cara Mudah Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem

  • Pertama pilih menu beranda / home di perangkat android anda, Setelah itu sobat dapat arahkan ke Pengaturan / setting.
  • Selanjutnya anda bisa memilih option “more..”  pada menu pengaturan smartphone anda.
  • Lalu anda dapat menuju pilihan ke “tethering & portable hotspot”.
  • Berikutnya pilih mode “on” pada wi-fi hotspot .
  • Kemudian arahkan ke wi-fi set up hotspot untuk mencari tau kode password wi-fi pada android kamu
  • Lalu centang show password wifi hotspot android untuk bisa memperlihatkan kode password wifi. biasanya berbeda-beda pada setiap perangkat android,dan anda bisa menggunakan password tadi sebagai akses membuka wifi / modem yang ada perangkat android anda ke prangkat lain seperti PC,Laptop,Tablet atau Smartphone lain yang bisa Wifi. Untuk detail lebih jelasnya anda bisa melihatnya pada screen dibawah ini. semoga bermanfaat.
BACA JUGA :







Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Tutorial Cara Mudah Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...