Smartphone Anda Sering Mengalami Bootloop ?? Jangan Bunuh Diri !!! Ini Solusinya

Solusi Mengatasi Smartphone Yang Sering Mengalami Bootloop - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".
 
Solusi Mengatasi Smartphone Yang Sering Mengalami Bootloop
 
Sebelumnya saya pernah membahas tentang Beberapa Masalah Yang Sering Terjadi Pada Android Dan Cara Mengatasinya dan salah satu masalah yang sering terjadi yaitu Bootloop. Smartphone android memang menjadi suatu ponsel yang banyak diminati, namun android ini memiliki kelemahan pada system operesinya yang mudah terserang virus karena smartphone android ini adalah linux. Apabila Smartphone anda sering mengalami panas, restar sendiri atau bahakan mati ketika ponsel dipakai dan tidak mau masuk lagi ke menu hanya terhenti di logo yang sering disebut bootloop. Bootloop ini bisa terjadi karena terkena virus atau salah menginstal aplikasi.

Bootloop merupakan kejadian dimana perangkat android mengalami booting yang berulang-ulang sampai pada logo dan tidak bisa masuk ke home screen. hal tersebut dapat terjadi karena banyak sebab seperti android telah di modifikasi sitemnya, mengubah isi build.prop dan bisa juga terjadi karena gagal flashing, bootloop ini tidak disukai banyak orang karena jika terjadi bootloop android tersebut tidak bisa dipakai.

Akan tetapi anda tidak perlu panik atau cemas dengan keadaan ponsel anda yang sering bootloop atau error karena disini saya akan membagijan sedikit pengetahuan yang saya pelajari dari beberapa situs web dan juga buku yang sering saya baca kepada anda semua tentang bootloop ini. Untuk itu silahkan simak penjelasanya dibawah ini.

1. Update Software

Alangkah baiknya apabila ponsel di update sistem operasi smartphone Android tersebut secara berkala, Agar sistem operasi lebih fres sehingga ponsel android anda menjadi lebih nyaman lagi digunakan, karena bisa saja seringya bootloop itu terjadi karena sitem android anda sudah jadul.


2. Hapus Aplikasi Yang Banyak Memakan Ram

Bootloop akan terjadi karena aplikasi terkena virus atau malware sehingga menyebabkan ponsel anda lemot karena ram banyak terpakai oleh aplikasi tersebut dan biasanya aplikasi itu suka berjalan dibelakang layar, kalau dibiarkan seperti ini virus tersebut akan menyebar ke sistem opersi anda sehingga terjadi kesalahan pada sistem yang akhirnya bootloop. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah ini sebaiknya anda hapus aplikasi yang terkena virus dan juka masih terjadi seperti itu alangkah baiknya ponsel anda di flash ulang.
 
BACA JUGA : 

3. Terlalu Sering Gonta Ganti ROM

Apabila anda seorang androider yang suka gunta ganti rom alangkah baiknya dihentikan karena akan mengakibatkan ponsel anda terjadi kerusakan pada hardware dan juga sistem operasi yang nantinya acak-acakan yang nantinya ponsel anda akan hidup namun terhenti pada logo meskipun sudah diflashing namun akan tetap daim di logo


4. Wipe /Factory Reset

Apabila ponsel anda sering bootloop atau hang dikarenakan kebanyakan aplikasi sehingga memori internal anda penuh sehingga kinerja pada ponsel anda tidak baik. untuk itu alangkah baiknya hapuslah beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan dan setelah itu lakukan wipe/factory reset supaya sampah hasil unistall tadi hilang semuanya, atau bisa juga langsung diwipe/factory reset saja melalui recovery mode. (BACA : Cara Ampuh me-Reset Ulang Smartphone Android Seperti Baru dari Pabrik 2016 )


Nah, itulah beberapa langkah Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Sering Bootloop mudah-mudahan dengan artikel ini bisa membantu anda yang ponselnya dering bootloop.

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Solusi Mengatasi Smartphone Android Yang Sering Bootloop ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...