Cara Menjernihkan Air Aquarium Agar Tetap Indah

Cara Menjernihkan Air Aquarium Agar Tetap Indah – Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Menjernihkan Air Aquarium

Dengan adanya pengaruh panas udara di dalam ruangan yang sangat panas, sekali-kali kita ingin memperindah ruangan, kita dapat menempatkan aquarium beserta mahkluk hidupnya. Kekeruhan pada aquarium pasti akan terjadi, entah kapan itu terjadi mungkin saja segera setelah kita mengurasnya. Namun ada trik untuk mencegah air pada aquarium cepat keruh atau berlumut. Maka biasanya digunakan filter agar air tetap jernih tidak hanya itu ada beberapa cara yang lain yang dapat anda coba untuk membersihkan aquarium anda.

Anda cukup memasukkan sepotong arang ke dalam akuarium yang besarnya sedang saja, disesuaikan dengan besarnya akuarium. Dengan cara ini, air akuarium akan bersih lebih lama.

Selain menggunakan cara diatas, ada lagi cara mudah, yaitu tanamlah tanaman srirejeki pada akuarium anda tersebut. Tanaman srirejeki dapat hidup di dalam air. Adanya tanaman tersebut sirkulasi air akan baik dan memperindah tampilan akuarium secara keseluruhan. Wallahua'lam..

Ada cara lain untuk menjaga kejernihan air dalam aquarium

Saya membagikan artikel ini untuk memberi  pengetahuan kepada anda penggemar ataupun pemilik aquarium agar air tetap jernih selama beberapa bulan agar tetap indah dipandang. Saya menulis artikel ini didapat dari ilmu sekolah dan karena saya juga memiliki aquarium maka saya terapkan ilmu tersebut dan ternyata  ilmu ini berguna untuk tetap menjaga kejernihan aquarium anda. Apa yang anda harus miliki?

Menjernihkan Air Pada Aquarium

Pompa udara aquarium berguna untuk menghembuskan oksigen kedalam air agar air tidak cepat keruh atau untuk menguraikan senyawa organik.·Pompa filtrasi aquarium berguna menyedot air dalam aquarium untuk disaring di dalam kotak penyaring yang kemudian dikeluarkan ke dalam aquarium. Kebanyakan orang yang menggunakan aquarium hanya memberi  kapas untuk menyaring pengotor air. Sebenarnya itu tidaklah  cukup , saya sarankan anda menggunakan pasir, batu kerikil dan kapas. Mengapa harus memakai pasir,dan batu kerikil ? karena pasir dan batu kerikil menggunakan rongga bulir yang dapat menyaring pengotor sehingga pengotor menempel pada rongga bulir tersebut. Selain itu masih ada media penyaring lainnya seperti serabut tanaman,klereng, busa dll. Kaporit berguna untuk membunuh bakteri atau mikroorganisme  merugikan yang dapat menganggu kesehatan ikan. Selain itu juga untuk menjernihkan air aquarium anda.

Arang Untuk Membersihkan Aquarium

Selain diatas anda bisa menambahkan arang ukuran sedang ke dalam air aquarium untuk mengendapkan pengotor  yang tidak tersedot dalam pompa filtrasi. Dan tanaman air untuk mengurangi gas karbondioksida dalam air. namun ada bebearapa komentar yang dilantunkan kepada saya, "Bang kok arangnya gk bisa bisa tenggelam ya? " nah untuk anda yang ingin memasukan arang kedalam aquarium anda. dan agar arang tersebut tenggelam, maka anda harus memilih arang yang masih berat dan masih ada sisa kaya yang belum terbakar semua. ibarat telur setengah matang.. nah anda jangan memilih arang yang sudah terbakar semua, biasanya arangnya ringan dan gampang mengambang keatas dan akhirnya tidak sesuai fungsinya lagi deh.

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Cara Menjernihkan Air Aquarium ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...