Ternyata Rasa Pedas Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Rasa Pedas Dapat Menurunkan Tekanan Darah - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Ternyata Rasa Pedas Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Anda penggemar masakan pedas?? Ada kabar gembira buat anda yang suka dengan makanan pedas berbumbu cabai dan aneka rempah. Masakan yang pedas ternyata tidak hanya dapat membuat tubuh lebih segar, keringat mengucur dan efek enak di lidah, cabai juga rupanya punya khasiat dahsyat, terutama buat pengidap tekanan darah tinggi. Yaitu dapat menurunkan tekanan darah dengan cepat.

Banyak orang selera makannya kurang jika tak ada sambal atau rasa pedas cabai. Meskipun harga cabai sedang melambung naik, tetap saja diburu oleh penggemar sambal. Ada yang terasa kurang lengkap, kurang semangat jika makan tanpa cabai atau rasa pedas menggigit. Bukan hanya memberi rasa pedas, cabai juga mempunyai manfaat, mampur menurunkan tekanan darah!

BACA JUGA :

Berdasarkan hasil penelitian terbaru,  makanan pedas dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Para peneliti, Third Military Medical University, menemukan adanya senyawa yang terkandung dalam cabai yang dikenal dengan capsaicin (8-methyl-N-vanillyl-6-nonenamide). Senayawa ini mampu mengendurkan pembuluh darah.

Dalam tes laboratorium, seekor tikus yang mengidap hipertensi, diberi senyawa capsaicin, dan diamati perkembangannya. Ditemukan  adanya penurunan tekanan darah pada hewan pengerat lebih rendah dari waktu ke waktu.

Temuan tersebut diterbitkan dalam Cell Metabolism Journal, yang menunjukan unsur capsaicin yang dapat memicu kenaikan produksi oksida nitrat – molekul gas yang memiliki kemampuan melindungi peradangan pada pembuluh darah.

Namun, butuh studi lebih lanjut yang diperlukan untuk menentukan jumlah konsumsi cabai per hari yang harus dimakan, untuk mendapatkan manfaat kesehatan tersebut. Tekanan darah tinggi kadang tidak memberikan tanda jelas akan datangnya serangan stroke, jantung dan gangguan ginjal. Kini, penyakit jantung sudah menjadi penyakit memarikan nomor 1 di dunia.

Tak ada salahnya makan sambal yang pedas menggigit lebih sering, siapa tahu manfaatnya akan terasa di kemudian hari. Setidaknya tubuh lebih segar karena berkeringat dan makanpun jadi lebih lahap! Huah..huah!

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Manfaat Cabe Untuk Tekanan Darah ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...