Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Seiring dengan kecanggihan teknologi pada masa ini, bukan hal yang tidak mungkin lagi untuk menjadikan android sebagai kebutuhan sehari-hari anda. Selain untuk fitur social, email, bisnis atau game, android mempunyai kelebihan fitur yang lain dan pastinya sangat bermanfaat buat anda yang sangat memperhatikan sistem keamanan.

CCTV adalah suatu sistem yang menggunakan video camera untuk menampilkan dan merekam gambar pada waktu dan tempat tertentu dimana perangkat ini terpasang. CCTV merupakan kepanjangan dari Closed Circuit Television, yang berarti menggunakan signal yang bersifat tertutup, tidak seperti televisi biasa yang merupakan broadcast signal. Pada umumnya CCTV digunakan sebagai pelengkap sistem keamanan dan banyak dipergunakan di berbagai bidang seperti militer, bandara, toko, kantor dan pabrik.Bahkan pada perkembangannya, CCTV sudah banyak dipergunakan di dalam lingkup rumah pribadi.

Mungkin kalian masih bingung apa hubungan CCTV dengan Android  dari yang sudah saya ceritakan? Nah ini yang saya ingin jelaskan. Sekarang android semakin berkembang dengan fitur dan aplikasi-aplikasi yang dimilikinya,termasuk dalam sistem keamanan yang mana kalian menjadika android sebagai CCTV langsung dari Android anda sendiri !

Caranya mudah,kalian bisa download Aplikasi CCTV di Android dari Google Play Store . disana banyak tersedia berbagai macam Aplikasi CCTV. Dan kali ini saya akan mengulas aplikasi CCTV yang paling populer untuk android yang bernama IP Webcam. Cara kerja dari IP Webcam sendiri yaitu dengan menggunakan satu jaringan wifi antara Ponsel Android dengan komputer,PC/Laptop, dengan aplikasi IP Webcam ini berbagai cara yang dapat dilakukan dengan aplikasi ini. Dan sebagai Software pembantu yang harus di install CCTV dan pasang di komputer,PC/ laptop untuk melihat video CCTV dari Smartphone Android adalah Video LAN-VLC.

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Pertama-tama download dan install aplikasi di android sebagai kamera CCTV yaitu IP Webcam dan download juga Video LAN-VLC untuk di komputer, PC atau Laptop.

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Kemudian buka aplikasi Ip webcam.

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Lalu setelah dibuka aplikasinya, maka muncul menu setting seperti resolution video, photo, quality orientation dan lain-lain, lalu Klik pada menu yang berada paling bawah pada aplikasi IP webcam di android Anda. Dan perhatikan pada gambar di bawah ini :

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

BACA JUGA :




Lihat pada layar Android anda, maka akan ada URL yang tertera di bagian bawah, seperti yang tertera pada  gambar dibawah ini.

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Berikutnya Anda buka software VLC Media Player yang telah Anda install pada PC/Laptop Anda, lalu klik pada menu Media --> Buka stream jaringan, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah.

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Lalu masukkanlah URL yang tadi, yaitu http://URL/videofeed, misalnya seperti punya saya http://192.168.43.83.8080/videofeed kemudian klik Play.

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Untuk menngatur mempercepat/menstabilkan gerakan video nya, klik pada menu Playback --> Speed --> Faster/lebih cepat.

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam... Selamat mencoba